Minggu, 14 Juni 2020

Pentingnya Tehnologi Informasi Bagi Guru

        Perkembangan jaman sekarang sangatlah cepat diiringi dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, semua mengalami perubahan. Mulai dari cara mengundang dengan berbicara, kemudian berubah menjadi surat undangan dan mengalami perubahan menjadi surat elektronik bahkan dengan kendala jarak yang jauh dapat pula dengan telpon atau video call. Perkembangan teknologi juga berubah mulai dari berjalan kaki, naik sepeda kayuh, menjadi sepeda motor, berubah menjadi mobil, dikembangkan lagi menjadi bus, kereta api, kapal, pesawat terbang, dll.
     
        Pendidikan di Indonesia juga mengalami perubahan mulai dari cara mengajar, media yang digunakan bahkan teknik dan penugasananya pun berubah. Perkembangan ini mewajibkan guru dapat beradaptasi dengan keadaan yang sekarang. Era Revolusi Industri ke-4 atau 4.0 guru dituntut untuk lebih bekerja keras agar berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas menyandang gelar sebagai seorang guru.
    
   
        Pemanfaatan teknologi informasi disini dapat digunakan oleh guru dalam membantu mengajar, berkreasi, dan memotivasi dalam mendidik peserta didik. Teknologi Informasi juga dapat membuat guru lebih dikenal oleh masyarakat luas. Misalnya Pembuatan Blog selain dapat mengisi waktu luang dan berinovasi, guru juga dapat menjadikan menghasilkan uang yang berguna bagi seorang blogger.
   
        Melalui Program Ikatan Guru Indonesia khususnya  SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) sangat membatu dan bermanfaat bagi guru untuk berinovasi dan memiliki blog tersendiri yang mudah-mudahan dapat bermanfaat juga bagi pengunjung maupun orang lain. Yang tentunya dengan blog tersebut harus menarik sehingga sering dikunjungi orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler